KONFERENSI SDGs 2018 MENINGGALKAN OPTIMISME BERSAMA

KONFERENSI SDGs 2018 MENINGGALKAN OPTIMISME BERSAMA

Jakarta, 20 Desember 2018

Kementerian PPN/Bappenas pada tanggal 17 – 18 Desember 2018 menyelenggarakan Konferensi SDGs pertama sejak ditetapkannya Peraturan Presiden No. 59 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Juli 2017. Konferensi ini mengambil tema “SDGs in Actions: Toward a Prosperous Indonesia” atau “Aksi SDGs: menuju Indonesia yang Sejahtera”. Tujuan konferensi ini adalah sebagai ajang konsolidasi dan komunikasi pelaksanaan pencapaian SDGs dengan seluruh pihak baik di tingkat nasional maupun daerah, serta para pihak lainnya di tingkat regional dan global serta memberikan masukan kepada para perumus kebijakan untuk melaksanakan program-program pembangunan secara lebih baik dalam mencapai target-target SDGs 2030.

Konferensi yang mengambil tempat di Hotel Fairmont, Jakarta, mengundang empat platform partsipasi yaitu pemerintah dan parlemen, akademisi, Filantropi dan Pelaku Usaha serta CSOs dari berbagai kelompok termasuk kelompok disabilitas. Konferensi juga melibatkan para narasumber dari keempat platform partsipasi tersebut yang menyampaikan capaian, hasil, inovasi, serta praktik- praktik terbaik dalam perencanana dan pelaksanaan SDGs.

Banyak arahan, masukan serta rekomendasi konkret yang dapat diambil oleh setiap pihak yang hadir pada Konferensi tersebut, dari pidato yang disampaikan oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia pada pembukaan, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Dalam Negeri, Executive Secretary UNESCAP, hingga hasil-hasil diskusi pada enam (6) sesi parallel, tentang Energi, Pemberdayaan Perempuan, Pariwisata, Tenaga Kerja Usia Muda, Sanitasi dan Air Minum, Stunting. Untuk memenuhi permintaan hampir 1000 peserta konferensi yang hadir dari seluruh Indonesia serta bagi mereka yang belum berkesempatan hadir dan mengikuti konferensi tahun ini, kami berikan tautan atas seluruh materi Konferensi SDGs 2018 sebagai berikut:

http://bit.do/SAC2018

Selamat menikmati setiap pidato dan uraian dari semua narasumber, diharapkan kita semua dapat mengambil pembelajaran baik, mereplikasi dan melakukan scaling-up praktik-praktik baik dan menindaklanjuti setiap rekomendasinya. Hasil serta proceeding konferensi akan kami unggah pada tahap berikutnya.

 

small_c_popup.png

SEGERA DIBUKA PENDAFTARAN
INDONESIA'S
SDGs ACTION AWARDS 2022

Apa itu SDGs Action Awards?

Indonesia’s SDGs Action Awards adalah penghargaan atau apresiasi Pemerintah Indonesia kepada para pihak yang telah menunjukan kinerja terbaiknya dalam bentuk aksi-aksi nyata yang berdampak untuk mendukung pencapaian target-target SDGs.

Siapa yang dapat mengikuti SDGs Award?

   Kementerian/Lembaga

    Pemerintah Daerah Provinsi

    Organisasi Masyarakat Sipil

    Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian

    Pelaku Usaha

    Organisasi Orang muda

Ingin mendapat notifikasi ketika pendaftaran dibuka?

Tinggalkan email Anda, kami akan mengirimkan notifikasi saat pendaftaran telah dibuka