Pembahasan Finalisasi Draf Metadata Indikator Pilar Pembangunan Ekonomi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs)

Pembahasan Finalisasi Draf Metadata Indikator Pilar Pembangunan Ekonomi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs)

Pembahasan Final Metadata Indikator Pilar Ekonomi TPB/SDGs – Sekretariat SDGs

Tim Teknis Pilar Ekonomi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs) Kementerian Bappenas bersama-sama dengan para pemangku kepentingan TPB/SGDs yang terdiri dari unsur pemerintah, Organisasi Masyarakat Sipil (OMS/CSO), filantropi dan bisnis, dan akademisi melakukan pembahasan final metadata indikator pilar ekonomi TPB/SDGs di Jakarta (7/12).

Untuk menyusun draft metadata TPB/SDGs telah dilakukan serangkaian kegiatan berupa studi literatur dan seri pertemuan. Sampai saat ini, draft metadata TPB/SDGs sudah dalam tahap finalisasi sehingga diperlukan konsolidasi hasil draft metadata TPB/SDGs antar pemangku kepentingan, agar seluruh pemangku kepentingan yang terkait dapat terlibat dalam proses finalisasi dokumen metadata TPB/SDGs.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk:

  1. Membahas draft dokumen metadata TPB/SDGs Pilar Ekonomi dengan para pemangku kepentingan, sehingga diharapkan bisa diperoleh pemahaman yang sama tentang dokumen metadata TPB/SDGs Pilar Ekonomi.
  2. Menyepakati hasil dokumen metadata TPB/SDGs Pilar Ekonomi dengan para pemangku kepentingan sehingga bisa diperoleh kata mufakat hasil dokumen TPB/SDGs Pilar Ekonomi.

Tujuan SDGs pada pilar ekonomi diantaranya mempromosikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan pekerjaan yang layak untuk semua, membangun infrastruktur, mempromosikan industrialisasi yang inklusif dan berkesinambungan dan mendorong inovasi, membuat kota-kota dan pemukiman manusia inklusif, aman, ulet, dan berkelanjutan.

Leave a Reply

small_c_popup.png

SEGERA DIBUKA PENDAFTARAN
INDONESIA'S
SDGs ACTION AWARDS 2022

Apa itu SDGs Action Awards?

Indonesia’s SDGs Action Awards adalah penghargaan atau apresiasi Pemerintah Indonesia kepada para pihak yang telah menunjukan kinerja terbaiknya dalam bentuk aksi-aksi nyata yang berdampak untuk mendukung pencapaian target-target SDGs.

Siapa yang dapat mengikuti SDGs Award?

   Kementerian/Lembaga

    Pemerintah Daerah Provinsi

    Organisasi Masyarakat Sipil

    Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian

    Pelaku Usaha

    Organisasi Orang muda

Ingin mendapat notifikasi ketika pendaftaran dibuka?

Tinggalkan email Anda, kami akan mengirimkan notifikasi saat pendaftaran telah dibuka