Wapres Jusuf Kalla Berjalan Kaki Menuju Markas PBB untuk Berpidato di Sidang Umum

Wapres Jusuf Kalla Berjalan Kaki Menuju Markas PBB untuk Berpidato di Sidang Umum

Foto : Jubir Wapres – Husain Abdullah

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan berpidato dalam Sidang Umum PBB. Agenda sidang hari ini adalah membahas tentang pengungsi dan imigran.

Wapres JK berjalan dari hotel tempat dia menginap menuju Markas PBB di 46th street & 1st avenue, New York, Amerika Serikat pukul 08.00 waktu setempat. Dia langsung menuju tempat yang disediakan didampingi oleh Menlu Retno LP Marsudi. Pada pembukaan sidang, didahului oleh sambutan para lembaga yang berkaitan dengan pengungsi. Ada pula penandatanganan kerja sama antara PBB dengan Organisasi Migrasi Internasional (International Organization of Migration/IOM).

Selain itu juga ada sambutan dari perwakilan International Migrant Alliance, Eni Lestari Andayani Adi yang berdarah Indonesia. Dia bercerita pengalamannya menjadi buruh migran untuk menghidupi keluarganya. Wapres JK dijadwalkan memberikan pernyataannya tentang pengungsi pada siang waktu setempat. Para kepala negara lain juga satu per satu juga akan berpidato.

 

 

Sumber : DETIK.COM

 

 

Leave a Reply

small_c_popup.png

SEGERA DIBUKA PENDAFTARAN
INDONESIA'S
SDGs ACTION AWARDS 2022

Apa itu SDGs Action Awards?

Indonesia’s SDGs Action Awards adalah penghargaan atau apresiasi Pemerintah Indonesia kepada para pihak yang telah menunjukan kinerja terbaiknya dalam bentuk aksi-aksi nyata yang berdampak untuk mendukung pencapaian target-target SDGs.

Siapa yang dapat mengikuti SDGs Award?

   Kementerian/Lembaga

    Pemerintah Daerah Provinsi

    Organisasi Masyarakat Sipil

    Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian

    Pelaku Usaha

    Organisasi Orang muda

Ingin mendapat notifikasi ketika pendaftaran dibuka?

Tinggalkan email Anda, kami akan mengirimkan notifikasi saat pendaftaran telah dibuka