Keterlibatan Pemangku Non Pemerintah Dalam Penyusunan Rencana Aksi TPB/SDGs

Keterlibatan Pemangku Non Pemerintah Dalam Penyusunan Rencana Aksi TPB/SDGs

Kementerian PPN/Bappenas sebagai koordinator pelaksanaan TPB/SDGs di Indonesia bersama dengan Kementerian/Lembaga, Organisasi Kemasyarakatan dan Media, Filantropi dan Pelaku Usaha serta Akademisi dan Pakar tengah merumuskan Rencana Aksi (Renaksi) TPB/SDGs tingkat Nasional. Pada saat yang sama di tingkat daerah juga tengah dilakukan persiapan-persiapan penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD).

Proses penyusunan Renaksi TPB/SDGs menganut prinsip inklusif dengan melibatkan semua pihak dan juga menekankan prinsip-prinsip kemitraan antarpemangku kepentingan yaitu dengan membangun kepercayaan, kemitraan yang setara, transparan, partisipatif, dan akuntabel.

Dalam rangka keterlibatan semua pihak, Kementerian PPN/Bappenas mengajak kepada semua pemangku kepentingan khususnya pemangku kepentingan non-pemerintah untuk turut serta aktif dalam penyusunan Rencana Aksi baik di tingkat nasional maupun daerah.

Berikut surat ajakan resmi dari Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementerian PPN/Bappenas selaku Ketua Tim Pelaksana TPB/SDGs, Bapak Arifin Rudiyanto.

Atau dapat juga di download dalam format PDF.

Surat Deputi KSDA perihal Keterlibatan Pemangku Kepentingan Non Pemerintah SDGs.pdf 

 

 

Leave a Reply

small_c_popup.png

SEGERA DIBUKA PENDAFTARAN
INDONESIA'S
SDGs ACTION AWARDS 2022

Apa itu SDGs Action Awards?

Indonesia’s SDGs Action Awards adalah penghargaan atau apresiasi Pemerintah Indonesia kepada para pihak yang telah menunjukan kinerja terbaiknya dalam bentuk aksi-aksi nyata yang berdampak untuk mendukung pencapaian target-target SDGs.

Siapa yang dapat mengikuti SDGs Award?

   Kementerian/Lembaga

    Pemerintah Daerah Provinsi

    Organisasi Masyarakat Sipil

    Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian

    Pelaku Usaha

    Organisasi Orang muda

Ingin mendapat notifikasi ketika pendaftaran dibuka?

Tinggalkan email Anda, kami akan mengirimkan notifikasi saat pendaftaran telah dibuka