Dokumen Hasil Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Dokumen Hasil Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Pendahuluan Agenda ini adalah sebuah rencana aksi untuk umat manusia, planet dan kemakmuran.Juga ditujukan untuk memperkuat perdamaian universal dalam kebebasan yang luas.

Pendahuluan Agenda ini adalah sebuah rencana aksi untuk umat manusia, planet dan kemakmuran.Juga ditujukan untuk memperkuat perdamaian universal dalam kebebasan yang luas. Kami melihat bahwa mengatasi kemiskinan dalam segala bentuk dan dimensinya, termasuk kemiskinan ekstrim adalah tantangan global yang paling besar dan merupakan prasyarat yang tidak dapat dihilangkan untuk pembangunan berkelanjutan. Seluruh negara dan seluruh pemangku kepentingan, dalam sebuah aksi kemitraan yang kolaboratif, akan melaksanakan rencana ini. Kami berniat untuk membebaskan umat manusia dari tirani kemiskinan dan ingin memperbaiki dan mengamankan planet ini.Kami bertekad untuk mengambil langkah-langkah yang jelas dan transformatif yang sangat dibutuhkan untuk merubah dunia ke jalur yang berkelanjutan.Dengan beranjaknya kami dalam perjalanan bersama ini, kami berjanji bahwa tidak ada yang akan kami tinggalkan. Sebanyak 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dan 169 target yang kami umumkan hari ini menunjukkan skala dan ambisi dari agenda universal yang baru. Butir-butir tersebut dibangun berdasarkan Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs) dan melengkapi apa yang belum sempat tercapai. Butiran tersebut juga menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM)dan untuk mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, baik tua maupun muda. Tujuan-tujuan tersebut seluruhnya terintegrasi dan tidak dapat dipisahkan, juga menyeimbangkan tiga dimensi pembangunan berkelanjutan: ekonomi, sosial dan lingkungan.

Download Dokumen Hasil Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Terjemahan dari Outcome Document Transforming Our World The 2030 Agenda For Sustainable Development) – INFID

Leave a Reply

small_c_popup.png

SEGERA DIBUKA PENDAFTARAN
INDONESIA'S
SDGs ACTION AWARDS 2022

Apa itu SDGs Action Awards?

Indonesia’s SDGs Action Awards adalah penghargaan atau apresiasi Pemerintah Indonesia kepada para pihak yang telah menunjukan kinerja terbaiknya dalam bentuk aksi-aksi nyata yang berdampak untuk mendukung pencapaian target-target SDGs.

Siapa yang dapat mengikuti SDGs Award?

   Kementerian/Lembaga

    Pemerintah Daerah Provinsi

    Organisasi Masyarakat Sipil

    Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian

    Pelaku Usaha

    Organisasi Orang muda

Ingin mendapat notifikasi ketika pendaftaran dibuka?

Tinggalkan email Anda, kami akan mengirimkan notifikasi saat pendaftaran telah dibuka